Transaksi Makin Fleksibel Tanpa Tatap Muka dengan QRIS

QRIS adalah salah satu pembayaran yang saat ini semakin diminati, oleh karena itu beragam fitur dikembangkan untuk memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. Fitur baru yang sudah mulai digunakan saat ini adalah QRIS TTM (Tanpa Tatap Muka).  QRIS TTM adalah fitur dari QRIS yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS walaupun tidak berada di lokasi yang sama dengan si penjual. Pengguna hanya perlu memindai gambar kode QRIS penjual yang tersimpan di galeri smartphone.

QRIS TTM ini cocok digunakan oleh penjual online yang ingin menambahkan QRIS sebagai pilihan metode pembayaran. Selain itu QRIS TTM juga dapat dimanfaatkan untuk memudahkan dalam kegiatan donasi.  Makin fleksibel bukan?

Langkah Transaksi QRIS TTM

Cara menggunakan QRIS TTM sebagai metode pembayaran juga sangat mudah. Berikut adalah langkah- langkah yang perlu dilakukan:

  1. Meminta gambar kode QRIS dari penjual.
  2. Simpan gambar kode QRIS ke galeri smartphone.
  3. Buka aplikasi pembayaran/ mobile banking yang mendukung pemindaian kode QRIS.
  4. Pilih menu unggah dari galeri pada aplikasi.
  5. Pilih gambar kode QRIS pedagang yang sudah disimpan di galeri.
  6. Masukan nominal transaksi dan pastikan nama pedagang sudah sesuai.
  7. Masukkan PIN untuk proses autentikasi pembayaran.
  8. Pembayaran selesai.

Mudah kan, tanpa harus bertemu langsung dengan penjual tetapi tetap bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS TTM. AyodaftarQRIS dan AyopakaiQRIS sekarang juga!